Connect with us

Gara-gara si Donting Akhirnya Saya Talak Tiga Bolt

IPTEK

Gara-gara si Donting Akhirnya Saya Talak Tiga Bolt

Ilustrasi: tekno.kompas.com

Mulai 10 Februari 2015 lalu, Bolt menerapkan sistem bonus kuota yang namanya "DONTING". Apa tuh Donting? Doyan Dibanting? Bukan. Donting adalah "Donload Tinggal Tidur". Paket yang aneh, Bolt ikut-ikutan provider senior lain yang doyan ngasih PHP alias harapan palsu. Ngasih bonus tapi cuma bisa dinikmati dari jam 01.00 malam sampai jam 08.00 pagi. Emang semua orang kalong gitu..harus pakai internet jam segitu.

Coba nih lihat paket Donting saya sudah menumpuk, hingga puluhan Giga Byte, mubadzir jadinya tidak digunakan:

25 GB kan lumayan bisa dipakai buat beberapa hari kalau dipakai di jam normal. Dulu, sebelum diberlakukan paket bonus Donting, beli pulsa 100 ribu bisa terpakai hingga 1 minggu, sekarang 100 ribu cuma kepake 3 hari. Sisanya mengendap ke donting..dontiiiing maniiing donting maning.

Donting juga mengandung banyak jebakan. Disebutkan bahwa masa berlaku bonus Donting adalah 30 hari. Lah coooy, mikir dong kan kalau sudah jam 01.00 berarti jika pada hari ketiga puluh sudah masuk ke hari ke-31. Berarti otomatis masa bonus juga berkurang 1 hari. Cuma 29 hari jadinya. 

Bolt dengan sendirinya menggali lubang kubur sendiri, menunggu konsumen kabur baru akan ambil hikmahnya. Seperti saya akhirnya harus kembali ke pangkuan si Unlimited "SPEEDY".

Meskipun dengan kekurangan Speedy tidak bisa dibawa kemana-mana, tetapi dibanding harus di-PHP-in oleh si Donting Bolt, saya lebih baik bermesraan kembali dengan SPEEDY. Untuk saat ini, SPEEDY is the best. Tak ada lawan, ini bukan promosi lho ya…murni pengalaman konsumen yang sudah melanglangbuana dari pangkuan satu provider ke banyak provider internet lain. Dari berbagai pengalaman yang dirasakan hanya si merah SPEEDY yang masih worthed. Nyaman di kantong, nyaman di kinerja, dan tentunya BUMN coy. Itung-itung ikut kontribusi biar Dividen Telkom lebih besar ke negara, kan kalau lebih besar dividen Telkom, subsidi untuk rakyat miskin juga lebih banyak. 

Teknologi 4G yang diusung Bolt awalnya saya nyaman karena berselancar menjadi cepat. Dengan adanya Donting cepat sih cepat, tapi ruang gerak dibatasi secara sangat ketat. Ibarat kata nih, mobil balap dengan kecepatan hingga 300 km per jam tapi cuma dikasih bahan bakar cuma 5 liter, sekali gas langsung habis.

Dulu Bolt juga sempat diprotes oleh banyak konsumen di saat menurunkan kuota. Akhirnya Bolt kembali memberikan bonus kuota, konsumen diam. Sekarang konsumen Bolt akan kembali meradang gara-gara si Donting.

Bertobatlah para Bolters, kembalilah ke jalan yang benar..!**[harjasaputra] 

Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]

KOMENTAR

To Top