1. Skip to Main Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer
Web Design Modified:Tuesday 09 April 2013, 12:10

Dari Mana Pelaku Spammer Tahu Nomor HP Kita?

Written by Harja Saputra 08 November 2011 Published in IPTEK

Kakak saya mengabari bahwa di lingkungan Kampus Unpad kini sedang geger masalah penipuan lewat SMS. Kebetulan ia alumni Unpad. Saya jadi penasaran, kok sekarang penipuan lewat SMS makin marak, profesional, dan segmented. Segera mencari info, dan benar saja, detikcom Bandung bahkan telah menurunkan banyak berita terkait kasus ini. Seorang mahasiswa Unpad menjadi korban, ia seakan dihipnotis dan uang 25 juta pun melayang, karena tak disadari olehnya ia telah mentransfer ke rekening seseorang (berita terkait isu ini dapat dilihat di link ini).


Indahnya Kebersamaan: Umat Hindu Sumbangkan Sapi untuk Kurban, Kapan Sebaliknya?

Written by Harja Saputra 07 November 2011 Published in Sosbud

Ini baru berita. Berita luar biasa. MediaIndonesia.com (06/11/2011) di saat umat Islam merayakan hari raya Idul Adha (hari raya kurban) menurunkan beritanya dengan judul: “Umat Hindu Sumbangkan Sapi untuk Kurban“. Saya kutip sedikit inti beritanya:


Blogger Kompasiana Ini Membantuku Menjadi News Maker

Written by Harja Saputra 07 November 2011 Published in Komunikasi

Sudah tiga kali rilis yang penulis kirim dimuat di media cetak Lampung Post, media ternama di wilayah Lampung. Pertama tanggal 13 Oktober 2011, kedua tanggal 15 Oktober, dan ketiga kemarin (05 November 2011). Ketiganya memuat tentang statement penulis mengenai kasus pencurian pulsa (akhirnya saya menemukan personal branding saya ternyata di bidang ini meskipun tak direncanakan). Tentunya, jika muncul di edisi cetak juga pasti termuat di edisi online lampungpost.com


Sembelih Ego dan Keserakahanmu!

Written by Harja Saputra 06 November 2011 Published in Sosbud

Sembelih kambing/sapi sembelih juga serakahmu. Ibrahim rela berniat sembelih Ismail, rela sembelih kecintaannya pada anak, rela sembelih ego. Digantikan oleh domba, karena lulus dari cobaan.


Orang Kaya Itu...

Written by Harja Saputra 04 November 2011 Published in Sosbud

Robert Kiyosaki dalam bukunya yang terkenal Rich Dad Poor Dad, memberikan definisi yang berbeda mengenai “Kekayaan” dan “Orang Kaya”. Ia menulis definisi yang menarik bahwa definisi kaya adalah: “how long can you live off your savings and passive income sources before you go broke“.


Menjadi Murid Pertama Dari Tulisan Sendiri

Written by Harja Saputra 04 November 2011 Published in Komunikasi

Tak terasa, sudah lebih dari 200 tulisan ter-publish baik di blog Kompasiana maupun di blog Voice of Humanism dan blog wordpress. Saya menulis umumnya rutin 1 hari 1 tulisan, bahkan bisa lebih. Awalnya menulis saja motifnya. Tak lebih dari itu. Tetapi namanya manusia tak dapat dipungkiri memiliki sifat yang berubah-ubah. Begitu juga dalam menulis. Tak mudah untuk menentukan tujuan dari menulis. Tujuan dari setiap penulis saya yakin selalu berganti-ganti. Apalagi menulis di Kompasiana yang memiliki jumlah member delapan ribu lebih.


Gerakan Nasional Matikan Ponsel Berawal Dari Sini

Written by Harja Saputra 24 October 2011 Published in Komunikasi

Menulis di blog bisa menjadi isu nasional, bahkan mendunia. Bukan bermaksud mau pamer atau menyombongkan diri. Saya di sini tidak akan berteori, langsung memaparkan kenyataan beserta data-datanya.


Hari Ini 10 Operator Telekomunikasi Menghapus Semua Konten, dan Inilah Sikap Kami

Written by Harja Saputra 18 October 2011 Published in IPTEK

Ada kabar baik, 10 operator telekomunikasi yang bergabung di Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) sepakat menghentikan sementara penawaran SMS premium yang efektif terhitung mulai 18 Oktober 2011 (hari ini) sampai batas waktu yang belum ditentukan (kata-kata batas waktu yang belum ditentukan ini nih yang membuat ragu konsumen). Langkah ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). (Sumber dari sini).


Cara Menghilangkan Konten-konten Siluman: Hasil Gerakan Matikan HP

Written by Harja Saputra 17 October 2011 Published in IPTEK

Tulisan ini di-publish sebagai tambahan hasil analisis dari keberhasilan Gerakan Matikan HP 15 Oktober 2011. Seperti yang sudah kami paparkan dalam postingan sebelumnya, bahwa keberhasilan Gerakan ini sudah memicu para operator untuk merespons secara cepat tuntutan agar dihilangkannya semua konten-konten siluman yang merugikan konsumen.