1. Skip to Main Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Orang Kaya Itu...

Written by Harja Saputra 04 November 2011 Published in Sosbud

Robert Kiyosaki dalam bukunya yang terkenal Rich Dad Poor Dad, memberikan definisi yang berbeda mengenai “Kekayaan” dan “Orang Kaya”. Ia menulis definisi yang menarik bahwa definisi kaya adalah: “how long can you live off your savings and passive income sources before you go broke“.


Menjadi Murid Pertama Dari Tulisan Sendiri

Written by Harja Saputra 04 November 2011 Published in Komunikasi

Tak terasa, sudah lebih dari 200 tulisan ter-publish baik di blog Kompasiana maupun di blog Voice of Humanism dan blog wordpress. Saya menulis umumnya rutin 1 hari 1 tulisan, bahkan bisa lebih. Awalnya menulis saja motifnya. Tak lebih dari itu. Tetapi namanya manusia tak dapat dipungkiri memiliki sifat yang berubah-ubah. Begitu juga dalam menulis. Tak mudah untuk menentukan tujuan dari menulis. Tujuan dari setiap penulis saya yakin selalu berganti-ganti. Apalagi menulis di Kompasiana yang memiliki jumlah member delapan ribu lebih.


Gerakan Nasional Matikan Ponsel Berawal Dari Sini

Written by Harja Saputra 24 October 2011 Published in Komunikasi

Menulis di blog bisa menjadi isu nasional, bahkan mendunia. Bukan bermaksud mau pamer atau menyombongkan diri. Saya di sini tidak akan berteori, langsung memaparkan kenyataan beserta data-datanya.


Hari Ini 10 Operator Telekomunikasi Menghapus Semua Konten, dan Inilah Sikap Kami

Written by Harja Saputra 18 October 2011 Published in IPTEK

Ada kabar baik, 10 operator telekomunikasi yang bergabung di Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) sepakat menghentikan sementara penawaran SMS premium yang efektif terhitung mulai 18 Oktober 2011 (hari ini) sampai batas waktu yang belum ditentukan (kata-kata batas waktu yang belum ditentukan ini nih yang membuat ragu konsumen). Langkah ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). (Sumber dari sini).


Cara Menghilangkan Konten-konten Siluman: Hasil Gerakan Matikan HP

Written by Harja Saputra 17 October 2011 Published in IPTEK

Tulisan ini di-publish sebagai tambahan hasil analisis dari keberhasilan Gerakan Matikan HP 15 Oktober 2011. Seperti yang sudah kami paparkan dalam postingan sebelumnya, bahwa keberhasilan Gerakan ini sudah memicu para operator untuk merespons secara cepat tuntutan agar dihilangkannya semua konten-konten siluman yang merugikan konsumen.


Abimanyu Sang Pakar IT Vs Penggagas Gerakan Matikan HP

Written by Harja Saputra 16 October 2011 Published in Sosbud

Seorang pengunjung blog saya pagi ini berkomentar di salah satu tulisan menginformasikan satement Abimanyu  Wachjoewidajat, yang biasa dipanggil Abah, di salah satu media online (ini linknya). Beliau adalah pakar IT. Dalam salah satu butir tulisannya ia membuat statement mengenai Gerakan Matikan HP sebagai berikut: “Timbul gerakan masyarakat yang mematikan ponsel selama jam 10 - 12 sabtu ini, yang justru tidak efektif dan penggagasnya mungkin tidak mengerti cara kerja SMS.”.


Mengungkap Tabir Gerakan International Revolutionary Front di Indonesia Pasca Peledakan ATM di Yogyakarta

Written by Harja Saputra 07 October 2011 Published in Polhukam

Menarik untuk mencermati dan sedikitnya berusaha menguak tabir pelaku peledakan ATM BNI dan BRI di Jalan Gejayan, Yogyakarta, dini hari (07/10/2011). Pelaku meninggalkan pesan yang sarat dengan misi sosialis, penentang gerakan kapitalis, dan pembela tokoh Luciano Pitronello Schuffeneger, atau yang dikenal dengan Luciano Tortuga sebagaimana ditulis di akhir pesan sang pelaku peledakan (untuk melihat detail pesan yang ditinggalkan oleh pelaku dapat dilihat dari pemberitaan Kompas.com Di Sini).


Perseteruan DPD, DPR, dan KPK: Dagelan Politik Machiavellian

Written by Harja Saputra 06 October 2011 Published in Polhukam

"Singkirkan pertimbangan iman dan moral jika itu akan menghalangi untuk meraih kepentingan, dan dengannya kekuasaanmu akan terancam" (Niccolo Machiavelli).


Pencurian Pulsa: Kejahatan Teknologi Terorganisir

Written by Harja Saputra 05 October 2011 Published in IPTEK

Pencurian pulsa oleh para Content Provider (CP) saat ini menjadi tema yang sedang banyak dibahas. Hal ini terkait dengan berbagai kasus pengaduan masyarakat kepada lembaga pemerduli konsumen dan lembaga pemerintah yang membawahi bidang telekomunikasi. Istilah lainnya: "Maling Pulsa" atau meminjam istilah lain "Tuyul Digital".



Page 10 of 17