Connect with us

Serunya Rally Wisata New Nissan March

Nasional

Serunya Rally Wisata New Nissan March

Rally Wisata New Nissan March

Bagaimana rasanya mengendarai New Nissan March bersama 28 Blogger Kompasiana yang terpilih sebagai peserta rally wisata? Ini cerita dan penampakannya.

Sabtu (7/6/2014) tumben-tumbenan bangun pukul 04.00 pagi. Segera mempersiapkan diri, peralatan, dan langsung tancap gas menuju Rempoa, ke rumah Om Widianto Didiet, yang juga ikut sebagai peserta. Tadinya ragu, bisa tidak Om Didiet bangun jam 05 subuh, ternyata ia sudah ready. Luar biasa saya pikir. Biasanya jarang-jarang bisa bangun jam segitu. Ternyata oh ternyata bela-belain tidak tidur coba.

Segera meluncur ke Nissan MT Haryono, tempat berkumpul yang tertera di undangan Admin Kompasiana yang sudah mengirim email hari sebelumnya. Sampai di sana jam 05.30, satpam Nissan bilang belum ada yang datang. Oalaaah..kepagian. Saking semangatnya. Ya sudah muter-muter dulu cari sarapan di pom bensin sekitar.

Kembali lagi pukul 06.30, kali ini sudah banyak yang datang. Langsung mengisi absen dan berbaur dengan para Kompasianers yang sudah hadir, ada Mbak Aulia Gurdi, Pak Dian Kelana, bang Dzulfikar, terlihat ada pak Syukri, bang Harris Maulana, pak Syaifudin, bu Seno, bu Ernawati yang bela-belain juga bawa kue talam banyak banget untuk dibagi-bagi ke para Kompasianers, Olivia Bendon, Yunika Umar, dan para Kompasianers lainnya.

Acara di Kantor Nissan MT Haryono adalah pembekalan dari pihak Nissan dan panitia (Kompas Otomotif dan Admin Kompasiana).

Setelah pembekalan, peserta langsung menuju lobi dan sudah terparkir berjajar 7 mobil New Nissan March dengan beragam warna. Saya kebagian mencoba New Nissan March nomor 3 bersama bang Wildan dan mbak Ani Berta. Dilihat mobilnya, wuiiih warna pink, kebagian yang paling bagus lagi: mesin 1500cc matic.

Setelah foto-foto di gedung Nissan MT Haryono, semua peserta langsung menuju rute pertama: kantor Nissan TB Simatupang. Kondisi di jalan lumayan macet. Di sana diberikan pertanyaan yang harus dijawab melalui twit. Tidak banyak yang saya foto di titik poin ini. Langsung menuju ke rute kedua: Rest Area KM10 Cibubur. Di sini peserta istirahat dan berfoto-foto ria. Namanya juga rally wisata.

Setelah dari KM 10 Cibubur, melesat lagi ke titik pertemuan terakhir: Ah Poong Sentul City. Nah, rombongan nomor 3 lucu. Keluar jalan tol harusnya ambil kiri malah ambil kanan. Tersesat deh, nyampai paling akhir ke Ah Poong..hahha..yang penting seru.

Di Ah Poong, makan siang dulu di RM Pecel Solo, selanjutnya berdiskusi, games, dan pembagian hadiah. Games yang dilombakan adalah menyusun puzzle. Hadiahnya lumayan: 1 juta boo…Memble, grup saya tak dapat hadiah.

Selanjutnya sesi diskusi dari perjalanan test drive yang sudah dilakukan. Peserta rally wisata dipersilahkan memberikan pendapat maupun saran terhadap produk New Nissan March. Acara dipandu oleh Pak Budi dari Nissan. Di sini hal yang ditanyakan seputar: tingkat efisiensi bahan bakar, kenyamanan, dan fitur-fitur yang tertanam di kabin New Nissan March.

Kemudian pembagian hadiah. Pembagian hadiah diberikan bagi pemenang lomba puzzle, pemenang live twit, pemenang check point, dan pemenang kuis. Tapi mungkin belum nasib juga, saya tidak dapat hadiah satupun. Tak masalah, rejeki sudah ada yang ngatur, lagipula tujuannya have fun tak melulu cari hadiah (ini sih namanya menghibur diri karena tak dapat hadiah..hehehe).

Secara keseluruhan, acara Rally Wisata New Nissan March kemarin penuh dengan keakraban, seru, dan memberikan pemahaman mengenai produk Nissan March dan tentang dunia otomotif. Good job Admin Kompasiana dan selamat bagi para pemenang kuis. Review khusus produk New Nissan March akan disajikan pada tulisan berikutnya.**[harjasaputra]

Galeri Foto:

{gallery}rallywisata{/gallery}

Baca selengkapnya

Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]

KOMENTAR

Terbaru

Populer

To Top