Connect with us

Mengungkap Akun Twitter dan FB Pelaku ‘Xenia Maut’

Unik

Mengungkap Akun Twitter dan FB Pelaku ‘Xenia Maut’

Foto dari Tribunnews.com, Akun twitter, dan FB, (hs)

Akun sopir “Xenia Maut” akhirnya dapat ditemukan. Setelah sekian jam mencari-cari. Penasaran apakah betul akun twitter (@sinengapril, Afreeyani Prawiro) dan FB (Afreeyani Prawirosoendjoyo, http://t.co/Us6jeYtp) adalah milik si penabrak pejalan kaki yang telah merenggut 9 nyawa itu? Saya berani mengatakan dengan yakin, bahwa itu adalah asli milik supir itu. Apa buktinya? Let’s see:

1. Meskipun akun twitter Afriyani diprotect, kita tidak bisa melihat twit apa saja yang ia tulis, tapi ada beberapa twit yang berhasil ditemukan.

Setelah kejadian (22/1/2012, pukul 11-an WIB), Afriyani ternyata sempat men-tweet sebuah pesan, pada pukul 17-an WIB. Tweet itu merespons tweet dari temannya. Bunyinya: “I owe u a lot and I love u a lot…. Forgive me ok”. Di-retweet oleh temannya dan dibalas oleh Anggie (@angieigna): “It’s ok baby. YOU OWE ME NOTHING. i’ll take care of the car thing!” (Gambar 2 di bawah).

Perhatikan kalimat “i’ll take care of the car thing”! Ini berarti temannya (Angie) yang akan mengurus masalah mobil yang menabrak tersebut. Ini bukti kuat bahwa akun itu benar milik Afriyani, si sopir sadis, meskipun motifnya masih belum diketahui.

2. Dari wajah di berita dengan foto yang dipajang di profile twitter dan beberapa foto di FB cocok. Gambar di atas mungkin bisa Anda analisis.

3. Dari lokasi akun twitter itu dibuat juga mendekati kecocokan. Lokasinya tertulis dengan Latitude dan Longitude: -6.126001, 106.879577. Dengan menggunakan situs pencari lokasi latitude, diperoleh bahwa kode latitude dan longitude itu menunjuk ke lokasi Jakarta Utara, tepatnya dekat dengan Tol Pelabuhan Tanjung Priok. Diduga rumah Afriyani berada di lokasi tersebut di saat membuat akun twitter. Dan, lokasinya tidak jauh dengan tempat kejadian di tugu tani (Gambar 3 di bawah).

Saat ini, ratusan komentar baik cacian dan makian banyak dialamatkan ke akun Afriyani (@sinengapril), bahkan ada juga yang memaki ke masalah fisik–maaf–gendut dan sebagainya. Terjadi pembelaan dari beberapa akun terhadap orang yang memaki Afriyani yang menghina secara fisik. Banyak lagi bentuk sumpah-serapah terhadapnya. Karena memang dinilai sangat keji, merenggut 9 nyawa dalam satu tarikan gas.

Ada juga yang membela Afriyani, diduga dari teman-temannya. Di antaranya yang berusaha menghibur temannya sembari melontarkan pembelaan (dari akun @heady_dot), “…semua manusia pasti pernah buat kesalahan besar”.

Mari kita menduga-duga sebab dari kejadian itu. Namanya juga menduga-duga, bisa benar, bisa juga salah. Saya menduga, dari berbagai keterangan yang diperoleh dari statemen polisi dan Afriyani:

1. Rem blong. Tapi dari pemeriksaan remnya tidak blong. Jika demikian, besar kemungkinan, Afriyani tidak biasa membawa mobil Xenia. Kemungkinannya, ia biasa membawa mobil matic, sehingga di saat hendak me-rem malah gas yang diinjak. Kejadian seperti ini banyak ditemukan.

2. Afriyani belum mahir menyetir atau masih belajar. Dapat ditelusuri dari tidak adanya SIM yang ia miliki. Hal ini menyebabkan di saat gugup, disangka rem malah gas yang diinjak.

3. Mengantuk atau kelalaian lain (mabuk dan sebagainya). Di twitter sendiri beredar foto-foto yang menunjukkan bahwa Afriyani sebelum menyetir ditunjukkan habis pesta miras atau narkoba, tetapi saya lihat fotonya tidak jelas sehingga belum bisa memastikan foto itu benar atau tidak.

Afriyani adalah seorang sosialita adalah benar adanya. Ada twitnya tanggal 18 Januari 2012 yang menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang yang kerap mendatangi tempat-tempat klub malam. Bunyi twitnya adalah: “Pinggang sakit bgt….mana jumat mau disko lagi….hadehhhh sembuh donk gang.”

Apapun motifnya, tapi 9 nyawa sudah melayang, akibat ulah dari Afriyani ini. Semoga menjadi pelajaran bagi para supir mobil (baik pribadi maupun kendaraan lain), bahwa kelalaian dalam menyetir dapat berakibat fatal bagi keselamatan nyawa orang lain. Akan berakhir menyeramkan, meringkuk di penjara. Emang enak hidup di penjara?**[harja saputra]

——————–

Note: kebetulan mobil saya juga Xenia, jadi tahu kelemahan mobil itu di mana.

Di berita nama pelaku adalah: Apriani Susanti

Video kejadian dapat dilihat di link ini: http://www.youtube.com/watch?v=Oj0DtAqgvd4

Latitude akun twitter Afriyani @sinengapril

Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: me@harjasaputra.com

KOMENTAR

To Top