Connect with us

Cerita Foto

Belajar Foto Minimalis

Published

on

Jadi inget slogan di salah satu iklan perumahan: “Harga minimalis kualitas maksimalis”..saya yakin itu bahasa iklan saja. Tapi kalau dalam masalah foto maksimalis itu beneran. Judulnya aja foto minimalis padahal untuk menghasilkan foto minimalis susah juga lho. Karena konsep foto minimalis adalah meminimalkan obyek tapi estetika dan pesan yang ingin disampaikan tercapai.

Namanya juga minimalis jadi seminimal mungkin obyek hadir di foto. Bila perlu satu aja, ruang kosongnya banyak tapi justru di situlah pesannya. Orang yang melihat jadi fokus pada obyek itu saja, tidak seperti pada foto non-minimalis di mana POI (Point of Interest) menjadi subyektif.

Seringkali kesulitan dalam menemukan obyek untuk foto minimalis, tapi namanya juga hobi iseng ya iseng-iseng aja dicoba. Jeprat-jepret tak ada ruginya, orang ga pakai rol film lagi, kan sudah digital.

Posting tentang foto jangan terlalu banyak narasinya kan namanya juga perfotoan, orang paling juga lihat foto-fotonya langsung..hehe..sekian dan terima kasih dan maklumi karena masih newbie [harjasaputra]

{gallery}minimalis{/gallery}

Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]