Connect with us

Cerita Foto

Dominasi Wanita di Billboard Ibu Kota

Published

on

Bilboard di salah satu mall Jaksel (hs)

Wanita dan iklan seakan tak bisa dipisahkan. Tema ini bahkan cukup banyak diperbincangkan, baik berupa riset di jurnal-jurnal ilmiah, juga banyak diabadikan oleh para fotografer. Untuk masalah ilmiahnya biarkan itu urusan para peneliti, di sini hanya akan menampilkan “penampakan” berupa foto-foto yang menunjukkan “bagaimana wanita dan iklan sangat identik” atau dalam judul “dominasi wanita dalam billboard” khususnya di ibu kota, Jakarta.

Tema berburu foto wanita dalam billboard ini terlintas begitu saja pada Selasa pagi (29 Mei). Karena kehidupan di ibu kota seakan tak lepas dari kehadiran bilboard yang banyak memenuhi ruang publik baik indoor maupun outdoor. Maka pada saat berangkat kerja disempatkanlah berhenti beberapa kali dari motor untuk sekadar mengambil foto dari billboard di pinggir-pinggir jalan raya besar. Perburuan juga dilanjutkan sepulang kerja di malam hari. Menelusuri jalan raya dari sepanjang Senayan, Pondok Indah, Lebak Bulus, Ciputat, hingga Depok.

Motifnya bukan hanya berburu foto saja tapi menghilangkan kepenatan kerja, daripada pulang yang selalu dihiasi macet dan stress mending cari kegiatan lain agar perjalanan pulang tidak begitu menjengkelkan. Hasilnya adalah “penampakan” wajah-wajah cantik yang berhasil dijepret dari banyak billboard.

Foto-foto diambil di Cinere dan yang dua berikutnya adalah di Pondok Indah. Di sekitar Pondok Indah (arteri hingga menuju Mall PIM) sangat mudah menjumpai billboard dengan dominasi wanita sebagai endorsernya. Bahkan di PIM2 adalah mungkin bisa dikatakan “surganya wanita”, itu ditampilkan dari banyak sekali billboard yang hampir semuanya menampilkan keindahan paras cantik dan tubuh wanita.

Sengaja ambil waktu malam untuk foto di PIM2 karena di malam hari, seperti billboard di pintu masuk di malam hari lebih kelihatan “hidup”, berbeda dengan di siang hari, warna-warni lampu yang menghiasi tidak tampak.

Ada beberapa foto yang agak vulgar, kalau dilihat sepintas dadanya tak tertutupi.

Dari PIM2 dilanjutkan ke arah lebak bulus. Ada beberapa billboard yang juga didominasi oleh wanita-wanita cantik. Apalagi produknya jasa Spa pasti wanita.

Ada satu billboard yang unik: produk perawatan tubuh tapi modelnya laki-laki. Ini di luar kebiasaan.

ak terasa, menelusuri jalan raya sambil terus tengok kiri-kanan dan ke atas fokus pada billboard di pinggir jalan raya tiba-tiba motor pas mau distarter lho kok ga bisa. Woalah, saking terus-terusan liat atas sampai jarum indikator bensin tak sempat dilihat, kehabisan bensin. Duh tobaaat!**[harja saputra]

————-

**Posting ini tak bermaksud mengiklankan produk yang ada di billboard

Galeri foto billboard dapat dilihat di bawah ini:

{gallery}billboard{/gallery}

Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]