Connect with us

Cerita Foto

Memotret Objek di Rumah

Published

on

Sapu lidi di pojok rumah (harjasaputra.com)

Memotret dengan tema rumah? Hmmm..tantangan yang boleh juga dicoba. Rumah adalah tempat yang paling sering kita singgahi. Berangkat dari rumah dan pulang pun ke rumah. Jadi, sangat mudah untuk memotret rumah dengan kondisinya. Namun, umumnya dikarenakan ritual atau benda yang paling dekat dengan kita, kadang sering terlewatkan untuk diabadikan.

Kali ini saya mencoba mengabadikan kondisi rumah beserta objek-objek di dalamnya. Kalau bentuk rumahnya jangan ah…malu..isi rumahnya saja.

Dari depan rumah dimulai dengan memotret pagar lalu jemuran. Tidak lupa ada sepeda anak saya yang tersandar di pojok depan rumah. Sepeda tua kesayangan yang sampai seringnya dipakai hingga sering rusak.

Pagar rumah (harjasaputra)

Gantungan baju (harjasaputra.com)
Sepeda kesayangan anak (harjasaputra.com)

Lalu geser ke ruangan depan. Ada gantungan kunci bisa difoto juga. Ada boneka dan mainan anak juga saya jepret. Objek-objek kecil menggunakan lensa makro. Foto rumah bisa dibedah dan dipamerkan melalui objek-objek kecil atau benda-benda yang ada di dalamnya.

Kunci motor untuk jemput anak sekolah (harjasaputra)
Pot bunga kosong (harjasaputra)
Boneka pajangan (harjasaputra)

Kemudian bergeser memotret ruang kerja. Ada komputer, printer, dan lainnya. Saya foto satu sudut komputer saja. Kalau semua penampakan komputer sudah tidak aneh.

Komputer (harjasaputra)
Hahaha…masa nyolokin setrum ke situ nak (harjasaputra)

Kini, tiba giliran memotret makanan. Sesi foto yang saya sukai karena menyangkut masalah makan-memakan. Selalu diakhiri dengan memakan objeknya setelah difoto.

Wedeeeh…program pemerintah singkong dan pisang rebus. Saya sudah lama makan ini terus (harjasaputra)
Bumbu Masak (harjasaputra)

 

Objek yang terakhir apa setelah makan? Ritual membakar tembakau. Tapi di sini tidak akan ditampilkan aktivitas membakar tembakaunya, melainkan objeknya saja yang saya samarkan mereknya. Terlarang menampilkan merek..!

Mari bakar (harjasaputra)

Itulah beberapa objek di rumah yang bisa disajikan. Salam jepret.**[harjasaputra]

Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]