Harja Saputra Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]

Banyak Kelebihan dan Potensinya, Segera Beli Rumah di Tangerang, Yuk!

3 min read

Illustrasi

Tangerang Raya, merupakan sebuah kawasan di sebelah barat ibukota yang dihuni oleh lebih dari 5 juta penduduk, yang sekaligus jadi bukti banyaknya peminat yang ingin tinggal dan beli rumah di Tangerang.

Terdiri dari 3 daerah otonom yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, kawasan ini bisa dibilang perpaduan antara daerah agraris hingga industri.

Banyaknya penduduk ibukota yang membutuhkan hunian dan tidak bisa menjangkau harga rumah yang sudah selangit di Jakarta, membuat Tangerang jadi salah satu opsi yang populer.

Apalagi kalau dilihat dari segi lokasi, tidak hanya diuntungkan dengan jarak yang dekat ke ibukota, tapi juga ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, ditambah dengan berdirinya sejumlah kawasan industri seperti yang bisa dilihat di Balaraja dan Cikupa.

Namun, di sisi lain, uniknya Tangerang juga memiliki area pesawahan yang masih sangat luas, sehingga masih banyak mata pencaharian penduduknya yang bertani.

Sebelum Beli Rumah di Tangerang, Kenali Dulu Kelebihan Kawasan Ini

Ada beberapa kelebihan yang menonjol dari Tangerang dan bisa jadi faktor penarik Anda dan banyak orang lainnya untuk beli rumah di Tangerang, misalnya:

1. Lokasi yang strategis

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa salah satu daya tarik Tangerang adalah lokasinya yang mudah diakses, termasuk dari ibukota. Dan jaraknya yang dekat ke bandara, membuat Tangerang juga disebut-sebut sebagai gerbang utama Indonesia.

2. Fasilitas publiknya lengkap

Selain lokasi, pertimbangan banyak orang dalam mencari hunian adalah ketersediaan fasilitas. Dalam hal ini, Tangerang sudah terbilang lengkap, mulai dari adanya rumah sakit, sekolah, perkantoran, hingga pusat perbelanjaan, area bermain anak. Semua ada untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda dan keluarga.

3. Dukungan infrastruktur

Tak hanya fasilitas, infrastruktur di Tangerang pun terbilang mumpuni. Misalnya Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran yang dibangun sepanjang lebih dari 14km. Tol ini berada di jalur Jakarta Outer Ring Road 2 dan terhubung dengan Tol Cinere – Serpong serta Serpong – Kunciran.

Pembangunannya sendiri dibagi menjadi 4 seksi, dimana yang pertama sepanjang 2,04km, lalu seksi 2 dengan panjang 3,5km. Dilanjutkan dengan seksi 3 yang mencapai 6,5km dan seksi terakhir 2,15km.

4. Harga huniannya relatif terjangkau

Ini tentu juga jadi pertimbangan utama jika ingin beli rumah di Tangerang. Dibanding Jakarta, jelas harga di kawasan ini masih sangat ramah, karena itulah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak orang yang beralih ke kawasan ini karena pertimbangan harga.

Lagipula, meski berada di pinggiran Jakarta, akses yang kian mudah berkat pembangunan infrastruktur dan ketersediaan transportasi massal, membuat kini jarak tersebut bukan lagi masalah besar.

5. Wilayah berkembang

Salah satu saran yang sangat dianjurkan dalam membeli rumah murah meriah adalah dengan menyasar daerah berkembang.

Alasannya, seperti yang sudah disebutkan di atas. Biasanya, kawasan yang masih dalam kondisi berkembang, harga propertinya masih terjangkau.

Dan kenyataan bahwa daerah berkembang akan mengalami kemajuan di masa-masa mendatang lewat berbagai pembangunan di sana sini, membuat Anda akan sangat dianjurkan untuk beli rumah di Tangerang sesegera mungkin.

Potensi Beli Rumah di Tangerang, Kawasan yang Diharapkan Bisa Jadi Mitra Ibukota

foto: swa.co.id

Pesatnya perkembangan pasar properti di Tangerang juga sejalan dengan kemajuan dan pertumbuhan di sektor lainnya seperti bisnis, industri hingga pariwisata. Bahkan ada pengamat yang menilai bahwa Tangerang berpeluang jadi mitra Jakarta dan bisa melengkapi kekurangan ibukota.

Sebagai pendamping, diharapkan nantinya Tangerang bisa menjawab semua kebutuhan dari ibukota dan menyediakan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi daerah sekitarnya.

Artinya, kelak Tangerang bisa berada setara dengan Jakarta sebagai partner kerjasama di berbagai bidang, dan tak lagi berada di bawah bayang-bayang kota metropolitan tersebut.
Keunggulan utama Tangerang yang paling menonjol adalah dari segi transportasi dan akses yang baik. Sehingga bisa memberi kemudahan untuk menjangkau kota dan pusat bisnis di sekitar.

Kelebihan ini diyakini juga bisa memaksimalkan potensi Tangerang sehingga bisa memajukan sektor bisnis, industri, dan sosial ekonomi daerah.

Dengan akses yang kian mudah dan lancar, pembangunan Kota Tangerang dengan sendirinya bisa jadi solusi juga untuk segala permasalahan ibukota, termasuk soal kepadatan penduduk.

Selain di sektor transportasi dan infrastruktur, pengembangan Tangerang juga bisa dilakukan di bidang industri kreatif yang kini mulai banyak dilirik. Apalagi saat ini sudah mulai ada edukasi terkait industri kreatif ke daerah, dengan tujuan untuk menggali potensi daerah tersebut.

Dengan begini, orang-orang tidak lagi berorientasi ke ibukota untuk mencari pekerjaan, karena di daerahnya sendiri ada potensi yang bisa dikembangkan dengan dukungan sistem yang memudahkan.

Beli Rumah di Tangerang, Kota yang Pernah Digelari Kota Terbaik

Potensi Tangerang sudah sejak lama dilirik. Buktinya banyak sekali pengembang besar yang sudah membangun propertinya dari beberapa tahun yang lalu di kawasan ini.

Bedanya, pembangunan infrastruktur dan pembukaan askses yang bekesinambungan membuat Tangerang makin populer sebagai pilihan hunian. Terutama bagi mereka yang bekerja di Jakarta.

Bahkan di tahun 2017 lalu, Tangerang pernah diberi penghargaan sebagai Kota Terbaik di ajang Indonesia Attractiveness Awards yang digagas oleh Tempo Media Grup.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset yang melibatkan investor dan publik. Dari sini kemudian diperoleh data terkait beberapa sektor, yakni investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata.

Jadi bisa dibilang, gelar ini sekaligus bukti bahwa Tangerang memiliki potensi besar untuk menarik para investor dan pebisnis dari berbagai bidang, yang tujuan akhirnya adalah memajukan perekonomian daerah.

Hal ini, kemudian disambut baik juga oleh pemerintah setempat dengan menyediakan kemudahan perizinan terkait investasi dan usaha untuk makin menarik minat pihak-pihak terkait.

Contohnya saja dengan membuka layanan perizinan online, layanan perizinan keliling hingga pengembangan layanan perizinan di Kantor kecamatan.

Dan tentunya respon positif ini jadi kabar gembira, mengingat nilai investasi di Kota Tangerang bisa mengalami lonjakan yang sangat signifikan.

Bayangkan, dalam kurun waktu 5 tahun lonjakannya bisa mencapai lebih dari 100% lho.

Luar biasa ya?!

Jadi tak berlebihan kalau Kota Tangerang disebut sebagai kota layak investasi di Indonesia.

Nah, apa Anda kini mulai tertarik untuk beli rumah di Tangerang? Jika iya, beberapa pilihan menariknya bisa Anda cek di www.99.co/id.

Misalnya ada rumah dengan luas 32m2, dengan 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur dan halaman yang ditawarkan senilai Rp 369 juta saja, lengkap dengan Sertifikat Hak Milik (SHM).

Rumah yang berada di Graha Aquila, Serpong Selatan ini juga memiliki tipe lainnya yang tak kalah menarik, yakni yang berluas 36m2 dan 42m2.

Perumahan ini juga dilengkapi fasilitas seperti sport area, tempat ibadah, playground, keamanan 24 jam dengan CCTV dan one gate system.

Dari perumahan ini, Anda bisa dengan mudah menjangkau Stasiun Serpong, AEON Mall, Tol BSD dan dekat pula ke kawasan Depok.

Untuk Anda yang memiliki budget lebih, juga bisa pertimbangkan hunian di Buana Gardenia, daerah Pinang.

Sebuah rumah 2 lantai yang cukup luas yakni sekitar 120m2, dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi serta didukung daya listrik 2200W, ditawarkan seharga Rp 775 juta dan sudah dilengkapi SHM.

Jadi, apa Anda tertarik beli rumah di Tangerang?

Subscribe my newsletter!

#kami tidak akan kirim spam

Harja Saputra Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]
0 Comments

No Comment.