Harja Saputra Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]

Let It Flow…!

56 detik baca 159

Ilustrasi: dcgogoparadise.com

Semalam pas saya mau tidur, setel MP3, biasanya sih saya tipe orang yang bosenan, suka milih-milih lagu yang saya sukai. Saking bosenannya, selalu dipindah-pindah terus lagu-lagu itu. Tidak pernah sesuai dengan list yang ada.

Belum selesai lagu yang ini, sudah terasa bosen, begitu terus. Nah semalam, tidak tahu kenapa, dibiarkan saja itu lagu main sesuai dengan list yang ada. Ternyata menikmati juga. Malah sampai ketiduran. Malah sampai lupa kalau saya punya lagu-lagu yang disetel itu sebelumnya.

Dari sini kita bisa ambil pelajaran. Terkadang hidup itu harus dibiarkan mengalir apa adanya. Jika kita terlalu idealis, harus begini, harus begitu, bosan dengan yang ini, bosen dengan yang itu, terkadang tersiksa sendiri. Menghabiskan energi yang seharusnya bisa dikeluarkan ke hal lain tetapi habis digunakan oleh hal-hal yang tidak berguna.

Coba kita biarkan semuanya mengalir apa adanya. Bisa jadi kita malah menemukan keindahan…”LET IT FLOW” kalau kata seorang temenku..

Let it flow..kalau boleh dikatakan semacam emergency dari semua teori-teori yang ada. Terkadang memang kita harus merencanakan sesuatu dan berusaha meraih itu. Namun terkadang kita sering mendapati kenyataan tidak selalu berbanding lurus dengan rencana..maka let it flow saja.

Bukan artinya menyerah dan bukan artinya disorientasi, tetapi lebih kepada suatu konsep bahwa kita tidak tahu seluruh kejadian yang akan datang di masa depan. Jika kita tahu maka istilah let it flow tidak ada dengan sendirinya.

Dikarenakan kita tidak tahu apa yang akan terjadi, maka jika kenyataan kemudian tidak sesuai dengan apa yng diharapkan, we have to say “LET IT FLOW” baby….tentunya tetap berjuang dooonkkk…**[harja saputra]

Harja Saputra Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]

Subscribe my newsletter!

#kami tidak akan kirim spam

Komentari Artikel
Setiap komentar akan dimoderasi dan tayang setelah diapprove. Baik komentar positif maupun negatif tidak akan disensor. Moderasi hanya untuk memilah spam. Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments