Connect with us

Nasional

Jejak Afriyani Di Foursquare, National Geographic, IndonesianCupid, dan Produser Iklan

Published

on

Afreeyani di Foursquare.com

Siapkan energi Anda untuk baca posting ini! Karena di sini akan saya bongkar seluruh aktivitas Afreeyani Prawiro a.k.a Afriyani Susanti. Jangan kaget juga jika ada iklan produk susu anak yang mungkin sering Anda beli adalah hasil karya Afriyani. Wow..mencengangkan bukan? Dan, sepertinya, belum ada yang membahas ini, yang baru terungkap adalah Afriyani yang sedang mencari pasangan di Indonesiancupid, padahal masih banyak yang belum terungkap. Ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana sih sifat dan keseharian si penabrak sadis itu.

Sudah Siap? Cekidot…!!

1. Afriyani aktif gunakan Foursquare

Foursquare adalah salah satu situs atau aplikasi yang tak asing lagi. Sering digunakan untuk memberitahukan bahwa kita check-in di satu tempat. Basis foursquare adalah location berdasarkan GPS dan map. Misal, saya mengunjungi Mall Pondok Indah, maka lokasi yang kita kunjungi otomatis muncul di foursquare dan kita tinggal tekan “Check in”, sehingga status di foursquare menunjukkan bahwa “Saya sedang check in di Mall Pondok Indah”.

Akun Afriyani di Foursquare adalah: “Afreeyani P.” dengan alamat alias di Foursquare “nengprawiro“.  Catat baik-baik ejaan Afreeyani yang digunakan! Ejaan ini selalu ia gunakan di setiap akunnya di dunia maya.

Ia menggunakan Foursquare sejak Mei 2010. Selama rentang waktu kurang lebih 2 tahun ia telah mengumpulkan badge sebanyak 13 badge (piala). Afriyani juga menjadi Mayor di 2 tempat: rumahnya yaitu di Tanjung Priok (analisis saya pada posting sebelumnya dari hasil penelusuran Latitude dan Longitude terbukti sahih bahwa rumahnya di Tanjung Priok) dan di Ayam kremes Mbok Limbok Jakarta Pusat (apa itu mayor? yang pakai Foursquare pasti tahu artinya).

Dari sini bisa dilihat bahwa Afriyani adalah orang yang suka bepergian (travelling), badge sebanyak 13 dan jumlah check in sebanyak 218 tempat, tidak mudah didapat kecuali oleh orang yang aktif wara-wiri.

2. Afriyani Lagi Cari Jodoh

Seperti sudah dibahas di beberapa media online hari ini (25/1/2012) bahwa Afreeyani juga terdaftar di situs pencari jodoh online, yaitu di indonesiancupid.com (linknya di sini). Untuk yang satu ini saya tak akan banyak bahas karena sudah dibahas oleh media lain. Satu hal yang patut disoroti adalah bahwa dalam profilenya tertulis “Kadang Minum tapi Tidak Merokok”. Lihat saja gambar profilenya di bawah ini:

3. Afriyani di National Geographic Indonesia

Afriyani juga terdaftar di forum National Geographic Indonesia dengan akun “Afreeyani Prawir” (Ini linknya). Ia sempat berkomentar di forum itu untuk menanyakan lokasi Diving. Wow..hobi diving juga tuh si pelaku penabrak yang menewaskan 9 orang itu. Komentarnya tercatat 2 tahun lalu sebagai berikut:

“Saya pernah sesekali mencoba diving, awalnya takut baru 10 meter udah minta naik. Karena waktu nyoba gak ada basicnya, ikut temen open water aja. Dari situ, sempet latihan sama temen yang kebetulan kuliah di UNDIP jurusan kelautan atau apa lah….nah dia bisa diving, diajarkanlah diving di kolam renang senayan, tapi itu cuma dasar2 aja. Seperajalanan waktu, pekerjaan saya biasanya keluar kota mengunjungin tempat2 eksotik untuk kepentingan pembuatan film dokudrama or dokumenter. Setiap perjalanan selalu tergiur untuk nyelem tapi takut karena belum benar2 menguasai. Intinya, kalo kursus diving yang bagus untuk pemula, dan benar – benar bisa buat pemula itu ngerasa save itu dimana ya? harganya? berapa lama kursusnya? karena yang saya dengar ada yang menawarkan jangka waktu kursus sampai bisa dan siap untuk ambil sertifikat A1. Tolong minta bimbingannya.” (linknya ini).

4. Afriyani Produser Iklan Susu Frisi** Fla*

Ini yang bakal bikin heboh. Saya tekankan di sini, ini tidak ada hubungannya mengaitkan antara kasus penabrakan yang dilakukan oleh Afreeyani dengan pekerjaannya atau dengan iklan produk yang ia pernah produseri. Ini murni penelusuran jejak rekam Afreeyani.

Afreeyani 1 tahun lalu sebagai produser salah satu iklan susu Frisi** Fla* dan Son* Milk. Ini cocok dengan pekerjaannya yang diberitakan bahwa ia bekerja di sebuah Production House. Portofolionya dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

Terakhir, saya ingin menegaskan bahwa dari seluruh nama yang ia cantumkan di media-media online tidak ada satu pun nama yang ia cantumkan dengan nama “Afriyani Susanti”, semuanya Afreeyani Prawiro atau Afreeyani P. Sehingga saya berani mengatakan bahwa akun di twitter yang baru (@SiNengAprilia) yang mengatasnamakan Alfriani Susanti adalah akun palsu.**[harjasaputra]

Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]