Connect with us

Nasional

Pesona Hamdan Zoelva

Published

on

Hamdan Zoelva hendak shalat di mesjid kampung halaman (harjasaputra)

Pesona Ketua MK, Hamdan Zoelva, selama sidang Sengketa Pilpres dalam kurun waktu sebulan ini sangat luar biasa. Di FB bahkan ramai para ibu-ibu posting foto-foto Ketua MK yang berasal dari Kabupaten Bima tersebut. Sosoknya yang kalem dan ganteng menjadi daya tarik tersendiri. Sidang masalah hukum yang membosankan malah menjadi tontonan favorit.

Di mesin pencari, saya pantau ada ribuan orang yang mencari tahu profile Ketua MK dan imbas dari itu website saya pun kena dampaknya. Tulisan-tulisan tentang Hamdan Zoelva yang berasal dari reportase eksklusif bersama beliau laris-manis dibaca dan dishare. Dari pantauan Google Analytic sebagaimana dapat dilihat pada gambar berikut:

Untold Story

Sumber: Statistik pada tulisan tentang Hamdan Zoelva (Google Analytic)

Grafik pengunjung untuk satu tulisan mengenai Hamdan Zoelva, yaitu dengan judul Untold Story Hamdan Zoelva, mengalami peningkatan sangat signifikan selama satu bulan. Belum lagi tulisan-tulisan lain mengenai dirinya, tak ketinggalan mengalami hal serupa (tulisan lain tentang Hamdan Zoelva Klik Di Sini dan Di sini).

Selalu ada sisi lain dan hal menarik dari berbagai isu hangat yang terjadi. Mungkin bagi sebagian orang esensi dari putusan MK adalah masalah hukumnya yang menarik, tapi bagi sebagian lain, melihat sisi lain menarik lainnya yaitu sosok Ketua MK-nya. Persepsi manusia dan ketertarikan setiap orang berbeda-beda.

Sosok Hamdan Zoelva banyak dikagumi karena memang layak dikagumi. Dari penampilannya bagus, kepribadian dan intelektualitasnya pun tak kalah bagus. Dengannya tak heran ia menjadi magnet bagi siapa saja yang melihatnya.

Indonesia butuh banyak sosok teladan. Sosok Hamdan Zoelva diharapkan dapat menjadi sosok teladan yang bukan hanya dikagumi dari segi fisiknya tetapi juga dari integritas dan kiprahnya.**[harjasaputra]

Blogger | Serverholic | Dua Anak | Satu Istri | Kontak: [email protected]

Advertisement
Klik untuk Berkomentar